Order : (021) 6129743, 6126818, 70974219, 33367025

Komputer Rakitan & Branded (Hp, Acer, IBM, Dell, Ion, dll), Notebook All Brand, Printer, UPS, Server Rakitan & Branded, Projector, Screen, Panaboard, Tinta & Toner, Peripherals, Software & Network Product /strong>

Rabu, 16 Desember 2009

Notebook VS Netbook


"kembali ke laptop...." kata-kata itu biasa sering diucapkan Tukul diacaranya Bukan Empat Mata. Tetapi apakah semua orang tahu beda Notebook dengan Netbook??? Jawabannya simple "tentu tidak banyak yang tahu" termasuk tukul hehehhee..........



Pada dasarnya netbook hampir sama dengan notebook, hanya saja netbook lebih portable, dan istilah netbook sendiri terbilang masih baru banget. Pada awalnya, netbook pertama muncul adalah asus eee PC, kini telah tersedia berbagi merk dan pilihan operating sistem seperti acer, hp dan masih banyak yang lain.


Ada perbedaan yang cukup mencolok antara netbook dan notebook. Disimak yah?!!!! (wajib loh) 

  • Ukuran layar netbook lebih kecil dan berkisar di angka 7”-10,2” sedangkan notebook mulai 12” keatas. Selain itu, netbook berukuran lebih kecil dan lebih ringkas untuk dibawa-bawa dibanding notebook. Berat netbook juga jelas lebih ringan di banding notebook umumnya. Intinya netbook lebih portable dibanding notebook.




  • Spesifikasi hardware antara netbook dengan notebook berbeda (pastinya). Biasanya, netbook itu menggunakan prosesor Intel Atom, VIA C7 yang hemat energi, AMD pun tidak mau kalah dan akan meluncurkan prosesor Athlon Neo untuk pasar netbook. Netbook biasanya dibekali Ram 512mb-1gb untuk mendukung performanya (cool). Netbook biasanya sudah dibekali peralatan untuk berinternet dengan nyaman dengan menyertakan wi-fi dan bloetooth, bahkan ada yang menyertakan modem 3G dan 3,5G (HSDPA), tak lupa webcam pun hadir di sebagian besar netbook yang beredar. Notebook dapat menggunakan discrete graphic dari Ati Radeon atau Nvidia GeForce, sedang setahu saya netbook belum ada yang menggunakan discrete graphic. (kalo salah maap xixixixi...)




  • Notebook pada umumnya hanya mampu ‘hidup’ dengan baterai selama 1-3 jam saja. Sedangkan netbook mampu bertahan lama antara 3-5 jam (hebat kan??). Ini dikarenakan hardware yang digunakan netbook lebih hemat energi dibanding notebook (ga mau kalah dengan lampu yang hemat energi hehehhe....).


Yang kita tahu, di Indonesia sendiri sudah banyak sejumlah produsen yang telah masuk ke bisnis netbook. Dan Interactive Computer System pastinya membantu para user-user dalam memilah milih notebook atau netbook mana yang cocok dan sesuai dengan keinginan pembeli dengan beraneka macam merk-merk terkenal layaknya ACER, HP, ASUS, BENQ, ZYREX, DELL, FUJITSU, LENOVO dan AXIOO.



Buat yang minat untuk membeli notebook atau netbook, silahkan hubungi 021-6129743, 6126818, 6125618

Tidak ada komentar:

Posting Komentar